Tempat Makan Enak di Jogja

Tempat Makan Enak di Jogja

12 Tempat Makan Enak di Jogja, Nikmatnya Keterlaluan

Tempat makan nikmat dan enak di Jogja benar-benar banyak, dimulai dari yang eksklusif maupun makanan dari pedagang kaki lima.

Istimewanya, Anda dapat melahap sajian sedap sekalian pada tempat enak dan nikmati situasi Jogja dengan nuansa budaya yang kental. Di bawah ini

  • House Of Raminten

House of Raminten ialah kafe yang sediakan bermacam kulineran ciri khas Jogja, seperti sate lilit, cunduk, brongkos, tahu bola, nasi kucing, wedang sereh dan lain-lain. Antiknya, seluruh makanan tradisionil itu disajikan ala-ala western.

Tidak itu saja, ruangnya berarsitektur Jawa dengan wewangian dupa yang unik. Di kafe yang berada di Jalan FM Noto 7, Kota Baru, Yogyakarta ini, Anda akan dihibur oleh alunan gending Jawa dan dilayani oleh pelayan yang memakai kemben Jawa. Anda bisa ke sana kapan saja, sebab House of Raminten membuka sepanjang 24 jam.

  • Nasi Goreng Beringharjo

Meskipun sudah berdiri semenjak tahun 1960, Nasi Goreng Beringharjo masih setia dengan resep lawasnya. Tidaklah aneh jika warung yang berada di Jalan Pabringan 1, Yogyakarta ini tiap hari terus banjir konsumen setia.

Karena sangat nikmatnya, kadang ada konsumen setia yang pesan 1,5-2 jatah sekalian. Kecuali nasi goreng, tempat makan yang membuka start pukul 19.00-habis itu sediakan menu unggulan yang lain, yakni bakmi goreng atau bihun goreng.

  • Manggar Manding

Tempat makan nikmat di Jogja ini menyediakan gudeg, tetapi tidak dibuat dari nangka muda, tetapi buah kelapa yang muda ataupun lebih dikenali dengan manggar.

Dahulu, gudeg manggar jadi menu spesial di keraton dan umumnya dihidangkan bersama tempe bacem dan sayur krecek. Bila Anda ketarik, silakan tiba ke Jalan Parangtritis KM 11,5, Manding, Bantul, Yogyakarta.

  • Bakmi Shibitsu

kelihatannya seperti makanan dari Negeri Sakura, walau sebenarnya Bakmi Shibitsu ialah kulineran ciri khas Jogja yang sudah ada semenjak tahun 1980. Yang spesial dalam tempat makan punya Bu Gilah ini, Anda dapat pilih bahan mienya sendiri, apa gunakan mie kuning atau bihun. Kecuali bakmi, ada nasi goreng, mie goreng, mie rebus, rica-rica ayam dan ada banyak kembali. Jika ingin tahu, tiba saja ke Jalan Bantul No. 106, Bantul, Yogyakarta.

  • Sate Klathak Pak Pong

Jauh ke Jogja, rugi jika tidak singgah ke Warung Sate Klathak Pak Pong yang beralamat di Jalan Imogiri Bantul, Yogyakarta. Sate klathak sendiri dibuat dari daging kambing yang ditusuk-tusuk memakai jeruji sepeda supaya masak rata.

Sejak dahulu, sajian itu telah populer dengan rasanya yang nikmat, walau sebenarnya cuman diproses dengan bumbu-bumbu simpel, seperti merica, garam dan kecap.

  • Banyu Mili Country Klub

Untuk Anda yang pernah berwisata ke Perum Griya Mahkota, pasti kenal kembali bernama Banyu Mili Country Klub. Tempat makan ini menyajikan bermacam olahan sedap, seperti kepiting telur dan udang bakar madu sebagai dua menu unggulannya. Kepiting dan udang yang diolah ialah hasil budidaya sendiri, jadi tentu fresh rasanya. Disamping itu, ada ayam goreng, gurame bakar dan cumi bakar yang tidak kalah nikmat.

Kapan kembali dapat nikmati sajian nikmat sesudah senang bermain di kolam renang dan sarana yang lain. Anda dapat tiba ke Perum Griya Mahkota yang berada di Jalan Godean KM 4,5, Yogyakarta. Restoran membuka pada jam 10.00-22.00, sedang sarana rekreasinya sendiri membuka start pukul 07.00-18.00.

  • Gudeg Pawon

Salah satunya tempat rekreasi kulineran di Jogja yang sudah ada semenjak tahun 1958 ialah Gudeg Pawon. Walau termasuk restoran kuno, tetapi Gudeg Pawon bisa menjaga konsumen setianya sampai sekarang. Bisa dibuktikan dengan adanya banyak orang yang sudi mengantre panjang untuk memperoleh satu porsi gudeg yang rasanya nikmat itu. Kekhasan dari rumah makan ini ialah langkah penyuguhannya langsung dari pawon atau dapur.

Tempatnya benar-benar simpel, tetapi kepuasan Gudeg Pawon tidak dapat ditandingi. Anda dapat tiba ke Jalan Dr. Soepomo, Umbulharjo, Yogyakarta jika pengin mencicipinya. Rumah makan itu membuka jam 22.30-habis.

  • Jejamuran

Untuk fans jamur, pasti senang dengan kulineran yang dihidangkan Jejamuran. Ya, restoran yang ada di Niron, Pandowoharjo, Tridadi, Pandowo Harjo, Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman, Wilayah Spesial Yogyakarta ini populer dengan olahan jamurnya yang sedap. Dimulai dari jamur oseng pedas, telor dadar jamur, sate jamur, fuyunghai dan bermacam masakan jamur yang lain dapat Anda cicip di situ.

  • Sego Pecel Bu Wiryo

Nasi pecel dapat dijumpai dimanapun, tetapi kemungkinan tidak ada yang seistimewa Sego Pecel Bu Wiryo. Di luar nampak biasa-biasa saja, ada bahan seperti bayam, kangkung, kacang panjang, tauge dan yang lain yang disiram dengan sambal kacang. Tetapi, rasa sambalnya berlainan, ada kombinasi manis dan pedas yang endes di lidah. Sego Pecel Bu Wiryo ini berada di seputar universitas UGM (Kampus Gajah Mada).

  • Mie Ayam Grabyas

Mie Ayam Grabyas adalah tempat makan nikmat yang dekat sama Malioboro. Benar-benar pas untuk Anda yang pengin nikmati kulineran Jogja pada malam hari sebab warung ini membuka pada larut malam. Warung yang berada di Jalan Malioboro No. 159 Sosromenduran, Gedong Tengen, Yogyakarta ini mempunyai mie ayam yang rasanya super sedap. Tidaklah aneh jika sehari-harinya terus ramai konsumen setia. Apa lagi harga benar-benar ekonomis, pas untuk kantong mahasiswa.

  • Gudeg Yu Djum

Tempat rekreasi kulineran paling akhir yang direferensikan ialah Gudeg Yu Djum. Gudeg di situ benar-benar populer dengan kesedapannya, walau situasinya termasuk sedikit tradisionil. Bahkan juga bekas presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono terus singgah ke Gudeg Yu Djum setiap saat bertandang ke Jogja. Bila Anda kebenaran liburan ke Jogja, luangkan untuk mencicip gudeg uniknya Yu Djum yang berada di Jalan Wijilan 31 Panembahan, Kraton, Panembahan, Yogyakarta.

  • Warung Kepik Sawah

Kembali pada restaurant tradisionil yang menunjukkan situasi kebersama-samaan dan keakraban, Warung Kepik Sawah bisa saja pilihan lawatan rekreasi kulineran ciri khas Yogyakarta.

Dekor warung ini memadankan nuansa energi kalangan muda yang kekinian dengan luhurnya budaya lokal Indonesia. Nampak dari sambutan tulisan kapur di papan catat dan bermacam kedok dan lukisan yang ada. Siapa saja yang melawat akan disongsong dengan senyum.

Situasi hangat yang classic makin didukung dengan design interior kayu dan lampu remang-remang yang memberi kesan-kesan dekat di hati.

Minuman dan makanan Warung Kepik Sawah tidak kalah memikat. Anda dapat kenang kembali periode kecil dengan minuman tempo doeloe, seperti Sarsaparilla dan Soda Soemringah.

Panduan Berekreasi Kulineran di Tempat Makan Nikmat di Jogja

Antara beberapa tempat kulineran di atas, mana yang akan Anda bidik pertamanya kali? Cari informasi selengkap-lengkapnya berkenaan tempat makan itu saat sebelum mengawali perjalanan rekreasi. Baca juga ulasan dari tiap-tiap restonya, apa recommended atau mungkin tidak. Kemudian, atur daftar fokus posisi yang akan didatangi. Karena, mustahil, bukan jika semua didatangi dalam kurun waktu 1-2 hari? Jika perlu, bikinlah formasi agenda perjalanan rekreasi kulineran di Jogja supaya Anda dapat menikmatinya secara optimal.

Tetapi, yang terpenting ialah mempersiapkan bujet untuk aktivitas itu dan mengenali peta posisi kota Jogja supaya tidak salah jalan.

Jogja tidak cuman spesial dari sisi budaya dan object wisatanya, tetapi kulinerannya juga seakan membuat tiap orang jatuh cinta. Nah, jika Anda bertandang ke situ dengan keluarga janganlah lupa untuk berkunjung ke tempat makan nikmat di Jogja.

Untuk mengetahui seputar informasi makanan, maka bisa langsung mengkunjungi pada halaman situs https://nasi-padang.com